Susu Sapi Untuk Kucing

Posted on
Susu sapi untuk kucing
Sumber: pintar.com

Kadang kita sering memberi susu sapi untuk kucing tanpa memikirkan risikonya. Susu sapi sangatlah berbahaya jika kita sering memberikan. Lebih baik Anda memberinya air putih saja untuk memenuhi kebutuhan minumnya.

Kucing adalah hewan yang membutuhkan nutrisi yang tinggi. Banyak sekali orang yang memberikan susu sapi supaya kebutuhannya terpenuhi. Tapi ini adalah hal yang kurang baik jika terus menerus dilakukan.

Susu sapi memang baik untuk manusia tapi tidak untuk kucing karena sistem pencernaan yang berbeda. Jika ada yang masih memberikan mereka susu ini mulai sekarang dipikir untuk 2 kalinya.

Susu sapi memang memiliki rasa yang enak dan tidak menimbulkan bau amis. Susu ini sangat disukai oleh kucing. Dia akan segera meminumnya jika memberikan kepadanya.

Bolehkah kita memberikan susu sapi pada kucing ??

Kita boleh memberikan susu kepada kucing asal kandungan laktosa ya sedikit. Tapi rata-rata susu sapi memiliki kandungan laktosa yang banyak.

Baca Juga : Susu Alternatif Kucing

Jadi alangkah baiknya kita tidak terlalu banyak memberikannya susu sapi.

Susu apa yang baik untuk kucing jika induk kucing mati?

Susu formula khusus kucing adalah pilihan yang tepat, Anda bisa mendapatkannya di toko khusus pakan hewan. khusus kucing tidak banyak mengandung laktosa seperti susu sapi sehingga aman dikonsumsi kucing.

Jika kucing sudah besar baiknya anda memberikan air putih karena air putih lebih baik dari pada susu sapi jika.

Alasan kenapa susu kucing tidak boleh diberikan kepada kucing berikut Lensakucing.com akan membahasnya.

Bahaya Memberi Susu Sapi Untuk Kucing

1. Susu Sapi Untuk Kucing Tidak Bisa Dicerna

Kucing tidak bisa mencerna susu sapi dengan baik ini dikarenakan sedikitnya jumlah enzim laktase di dalam perut kucing sehingga tidak bisa memecah gula dalam susu tersebut. Jadi mulai sekarang berhentilah memberikan susu sapi pada kucing dalam jumlah banyak.

2. Susu Sapi Untuk Kucing Mengakibatkan Endapan Di Perut

Susu sapi yang tidak dapat dicerna dengan baik akan mengendap di perut dan berakibat pada pencernaannya. Apabila kucing tetap diberi minum susu sapi, maka yang terjadi adalah susu sapi akan tetap berada di dalam pencernaannya.


Kemudian setelah itu difermentasikan oleh bakteri dalam usus kucing. Nah, proses fermentasi inilah yang bisa membuat kesehatan kucing terganggu, misalnya diare.

3. Susu sapi Mengandung Laktosa

Sebenarnya tidak boleh memberi susu sapi kepada kucing karena kandungan laktosa nya banyak. Laktosa adalah karbohidrat utama yang secara alami terkandung dalam susu maupun produk olahannya.

Secara umum, laktosa terdiri dari glukosa (atau gula) dan laktosa. Keduanya digunakan tubuh sebagai sumber energi. Susu sapi memang baik untuk manusia tapi berbeda jika diberikan pada kucing.

Kandungan laktosa pada susu sapi tidak bisa dicerna dengan baik oleh kucing. Lebih baik cari alternatif minuman lain selain susu sapi. Air putih sangatlah baik untuk kucing Jadi anda bisa memberinya minum dengan air putih. Susu yang diformulasikan untuk kucing juga bisa diberikan untuk kucing sebagai minuman amannya.

Baca Juga : Memberi Susu Beruang Intuk Kucing

Demikian adalah alasan mengapa kita tidak boleh membeli susu sapi kepada kucing. Lebih baik kita memberinya air putih saja atau air susu khusus untuk kucing.

Demikian Lensakucing.com telah membahas mengapa alasan kucing tidak boleh minum susu sapi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian tentang kucing . Jangan lupa tinggalkan komentar supaya kami dapat mengetahui keluhan kalian tentang kucing.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *